PORKAB DEMAK 2010

Bupati Buka Porkab Demak
DEMAK- Bupati Tafta Zani dijadwalkan membuka pekan olahraga Kabupaten (Porkab), di Alun-alun Demak, Rabu malam (21/7) sekitar pukul 19.00. Pembukaan Porkab turut dimeriahkan pesta kembang api dan marching band taruna Akpol Semarang. Kegiatan itu sekaligus diikuti ratusan atlet yang merupakan kontingen dari 14 kecamatan. Porkab kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, karena menampilkan kejuaraan drum band dan balap motor. (sumber: SUARA MERDEKA,21-7-2010)

Upacara Pembukaan Berlangsung Meriah
Demak, CyberNews. Upacara pembukaan Porkab Demak yang digelar Rabu (21/7) mulai pukul 19.00 di Alun-alun Demak terkesan megah dan meriah untuk ukuran pekan olahraga setingkat kabupaten. Meski tidak terlalu banyak menampilkan atraksi kesenian, tetapi upacara terlihat meriah yang mampu meyedot animo ribuan masyarakt Demak.

Pembukaan Porkab ditandai dengan penekananan tombol sirine oleh Bupati Demak Drs H Tafta Zani MM yang diikuti dengan pesta kembang api. Pesta kembang api inilah yang menjadi puncak acara hiburan.

Dalam sambutannya, Tafta Zani mengatakan, dia ingin menunjukkan bahwa Demak bisa seperti halnya daerah lain. Oleh karena itu pembukaan dibuat meriah sebagai tanda kemeriahan Porkab secara keseluruhan. Meriahnya Porkab bisa dilihat dari acara pembukaan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Demak mampu bersaing dengan daerah lain. Porkab ini sebagai upaya menjaring atlet untuk disiapkan ke Porprov 2013/Banyumas. Kita ingin memperbaiki prestasi di Porprov mendatang,” katanya.(SM, 22-7-2010)

Momen kebangkitan olahraga Demak
DEMAK – Pesta kembang api selama 15 menit memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Demak 2010, Rabu (21/7) petang. Ribuan warga yang memadati Alun-alun Demak sejak sore seolah mendapatkan pemandangan yang sangat jarang terjadi di Demak. Semburan kembang api sampai beberapa meter di atas alun-alun ini juga dapa dinikmati oleh masyarakat di luar alun-alun.

Praktis sebagian besar masyarakat Demak semalam bisa menyaksikan pemandangan langka ini. Selain keindahan pesta kembang api, masyarakat juga dihibur dengan tampilnya atraksi Drum Corp Cendrawasih Akpol Semarang yang sangat memukau. Penampilan yang apik serta ditambah dengan formasi dari para pemain mendapat aplaus yang meriah dari masyarakat Demak.

Acara yang digelar dua tahun sekali ini selain dihadiri oleh Bupati Demak Drs H Tafta Zani MM beserta istri, juga dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat Muspida, para kepala dinas/- instansi, camat, serta para kepala desa.

Kebangkitan
Selain ribuan masyarakat, acara pembukaan Porkab Demak 2010 ini dihadiri oleh 2.207 atlet yang merupakan perwakilan dari 14 kecamatan. Hadir pula pada kesempatan itu Wakil Ketua KONI Jateng Drs Sukahar.

”Porkab adalah pesta rakyat sekaligus momen Demak untuk semakin bangkit dan maju dengan prestasiprestasi di bidang olahraga. Porkab juga sebagai wahana menjaring bibitbibit atlet terbaik yang tangguh untuk dipersiapkan mewakili Kabupaten Demak pada Porprov Jateng 2013 mendatang di Banyumas,” kata bupati.

Target penyelenggaraan Porkab kali kedua ini, menurut bupati, selain untuk menggali potensi atlet berprestasi juga untuk meningkatkan ranking Kabupaten Demak di ajang Poprov. Termasuk pula kejuaraan-kejuaraan olahraga lainnya berskala nasional.

Sementara Ketua Panitia Porkab Demak 2010 yang juga Sekda H Purwono Sasmita menyampaikan, 10 cabang olahraga dijadwalkan pelaksanaannya mulai 21-26 Juli. Jumlah atlet dari 14 kontingen kecamatan 2.207 orang, dengan perincian Kecamatan Bonang 180 atlet, Kota (203), Dempet (125), Gajah (156), Guntur (96) dan Karanganyar (150).

Sedangkan Kecamatan Karangawen sebanyak 149 atlet, Karangtengah (220), Kebonagung (177), Mijen (150), Mranggen (170), Sayung (197), Wedung (84), serta Wonosalam (150).

”Meski ketat bersaing, kami berpesan agar semua tim, atlet hingga wasit harus berkomitmen menjaga sportivitas. Jadikan semangat Porkab sebagai energi untuk berprestasi lebih baik sehingga membanggakan Kabupaten Demak sebagai Kota Wali dan tanah kelahiran,” tandasnya.(WAWASAN, 22-7-2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: